PROMO DISKON

Rabu, 04 Januari 2023

Tips Merawat Rumah di Saat Musim Hujan

 

Tips Merawat Rumah Hujan


Mesti waspada nih, Sob! Apalagi berdasarkan data BNBP, cuaca ekstrem mulai menyambangi Indonesia di bulan ini. Nah, biar tetap nyaman selama musim hujan ini, pastikan kamu melakukan berbagai pengecekan kondisi rumahmu sesuai tips berikut ini.

Ada beberapa langkah yang dapat Anda ambil untuk merawat rumah Anda saat musim hujan tiba. Berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu:

Pastikan atap Anda terpasang dengan benar dan tidak rusak: Cek atap Anda secara teratur untuk mencari tahu apakah terdapat kerusakan atau keausan yang perlu diperbaiki. Perbaiki segera setiap kerusakan yang Anda temukan untuk mencegah air masuk ke dalam rumah Anda.

Bersihkan saluran air: Pastikan bahwa saluran air di sekitar rumah Anda terbebas dari debu, daun, dan kotoran lainnya yang dapat menyumbat saluran dan menyebabkan air masuk ke dalam rumah Anda.

Periksa sistem penyedot air: Pastikan bahwa sistem penyedot air Anda berfungsi dengan baik dan dapat mengalirkan air yang mengalir ke dalam rumah Anda keluar.

Pasang penghalang air di sekitar jendela dan pintu: Penghalang air dapat membantu mencegah air masuk ke dalam rumah Anda melalui jendela atau pintu yang tidak terlindungi.

Pasang alat pemadam kebakaran: Pastikan bahwa Anda memiliki alat pemadam kebakaran yang berfungsi dengan baik dan mudah diakses jika terjadi kebakaran di rumah Anda.


Tips Merawat Rumah Hujan

Tips Merawat Rumah Hujan

Tips Merawat Rumah Hujan

Tips Merawat Rumah Hujan

Tips Merawat Rumah Hujan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar