PROMO DISKON

Kamis, 12 Januari 2023

Plafon Tahan Air

 Bagian penting di rumah kita yang harus dicek saat musim hujan adalah Plafon. Apakah plafon kita termasuk yang mudah kena rembesan air atau tahan air?

Plafon Tahan Air

Nah, diantara banyak jenis plafon, ada beberapa yang dikategorikan sebagai plafon yang tahan air, yaitu :

✅ Plafon Gypsum Water Resistent
✅ Plafon PVC
✅ Plafon Anti-Air Kalsiboard
✅ Plafon Metal
✅ Plafon GRC

Gypsum Water Resistant

Papan Gypsum terkenal sebagai pilihan bahan plafon rumah yang kokoh, mudah dipasang dan desain yang estetik. Tetapi bahan gypsum cenderung menyerap air yang mana lama kelamaan cenderung akan merusak plafon dan terjadilah plafon bolong atau jebol.

Nah seiring berkembangnya teknologi, kini gypsum terdapat bahan yang water resistant. Inovasi ini menggabungkan material gypsum dengan material lain yang tahan air yaitu silikon.

Plafon PVC

Material plafon lainnya yang tahan air yakni PVC. Bahan ini banyak dipakai di berbagai industri. PVC sering dimanfaatkan sebagai bahan pembuatan pipa, pintu dan banyak lagi. Bahan PVC sangat baik terhadap anti air. Bobotnya yang ringan juga menjadi keunggulan tersendiri. Jadi, PVC ini sangat cocok buat plafon rumah kalian yang desainnya bagus, anti air pula.

Kalsiboard

Jenis plafon ini banyak diminati di Indonesia. Dikenal memiliki ketahanan yang kuat dari gypsum, dan harganya terjangkau. Kalsiboard berbentuk lembaran dan terbuat dari kalsium khusus yang tidak mudah larut dalam air. Jadi ini merupakan plafon yang memiliki kemampuan menahan air.

Plafon Metal

Plafon ini tergolong agak mahal. Seluruh bagian terbuat dari metal yang sudah dibentuk jadi lempengan tipis. Plafon ini terkenal kuat dan awet. Bahan ini anti air maupun rayap.

Plafon GRC

Plafon GRC merupakan jenis plafon yang anti air yang juga menjadi banyak pilihan masyarakat. Plafon ini menggunakan kombinasi material beton komposit yang diperkuat serat kaca sehingga terbentuk produk unggulan yang tahan segala cuaca dan tidak mudah terbakar.

Gimana, plafon di rumahmu termasuk salah satunya gak? For more discussion, feel free to contact us at 08125227383

#pasangplafon #plafonpvc #plafongrc #plafonminimalis #plafongypsum #plafonrumah #appasco

Tidak ada komentar:

Posting Komentar