PROMO DISKON

Kamis, 26 Januari 2023

Jenis-jenis Baja Ringan yang Mesti Kamu Ketahui

 Sobat pasti sudah tak asing lagi dengan Baja Ringan, kan?

jenis baja ringan
Baja ringan saat ini banyak digunakan untuk membangun rumah, ruko, dan bangunan lainnya.

Nah, baja ringan memiliki jenis dan ukuran yang bermacam-macam. Selain itu, baja ringan lebih kuat dan harganya cukup terjangkau dibanding menggunakan kayu atau bambu. Meskipun ringan, tetapi baja ringan sangat kokoh dan dapat mempertahankan bentuknya dalam waktu lama.


Yukk, kenali jenis-jenis baja ringan beserta fungsi-fungsinya!


Baja ringan hollow

Baja Ringan Hollow

Baja Ringan jenis hollow terbuat dari material Galvanis. Ciri-cirinya adalah berbentuk persegi, dan bagian dalamnya kosong. Harga baja ringan hollow tergantung berapa banyak Anda membelinya. Fungsi baja ringan hollow adalah: sebagai bahan baku atap, kanopi, dan plafon.

Baja Ringan Bondek

Baja Ringan Bondek

Bondek adalah salah satu jenis baja ringan yang paling mudah ditemui. Bondek berfungsi sebagai rangka pada tulangan, sebagai pelapis, atau pembungkus untuk menahan beban dan tekanan beton. Bondek biasanya digunakan untuk membangun rangka atap atau untuk menggantikan triplek pada dak cor beton.

Baja Ringan Kaso

Kaso / Truss

Kaso / Truss berfungsi sebagai rangka atap agar bisa ditaruh genteng. Selain itu, kaso atau truss berfungsi sebagai komponen penguat tiang dan kuda-kuda. Baja ringan kaso sangat kuat karena memiliki tebal 0.75 sampai 1 mm. Kaso atau truss banyak mengandung zink. Bentuknya mirip hollow atau gabungan dari dua buah baja ringan bondek.

Baja Ringan Spandek

Spandek

Spandek adalah jenis baja ringan yang berbentuk seperti lembaran. Spandek berbentuk gelombang ini biasanya digunakan sebagai penutup atau lapisan luar kerangka atap rumah atau kanopi. Selai itu, spandek juga biasa dipakai sebagai pelapis dinding. Sama seperti baja ringan lain, spandek ini ringan, tahan lama, dan anti karat.

Baja ringan reng

Reng

Reng merupakan baja ringan dalam bentuk bilah-bilah. Reng dipasang melintang untuk menahan atau sebagai sangkutan genteng atau seng pada kasau. Reng dari baja ringan lebih ringan dan tahan lama dibanding reng dari bahan kayu dan bambu. Reng terbuat dari zinc tahan karat sehingga lebih tahan karat dari kondisi cuaca tropis di Indonesia.

baja ringan kanal c

Baja Ringan Kanal C

Sesuai namanya, jenis baja ringan kanal C memiliki bentuk serupa dengan huruf C. Saat saling dihadapkan dengan baja ringan lain akan membentuk kotak persegi. Fungsi utama dari baja ringan kanal C adalah sebagai penyusun rangka atap dan kanopi rumah. Baja Ringan ini kuat dan bisa menahan atap, kanopi, dan langit-langit rumah.

WA: 0812-522-7383

www.appasco.com


#bajaringanminimalis #bajaringan #kanopibajaringan #hollow #spandek #kaso #bondek #reng #bajaringankanalc #appasco #atap #atapbajaringan #bajaringanrumah #hargabajaringan #bajaringanmurah #bajaringanbogor

Tidak ada komentar:

Posting Komentar