PROMO DISKON

Kamis, 23 Juni 2022

Pentingnya Penangkal Petir Pada Rumah Anda

 


Pentingnya Penangkal Petir Pada Rumah

Biasanya penangkal petir diletakkan di atas atap rumah, tower, dan bangunan tinggi lainnya. Sebelum memasangn penangkal petir, sebaiknya pastikan dahulu bahwa bangunan memiliki pondasi yang baik agar tetap aman saat terjadi badai dan gempa bumi.

Adanya resiko yang disebabkan oleh petir, maka dianjurkan sobat APPASCO untuk menggunakan penangkal petir di rumah dengan bangunan lebih dari 1 lantai dan bangunan yang paling tinggi diantara sekitarnya.

Indonesia merupakan negara yang berpotensi terkena dampak anomali iklim la nina setiap tahunnya. Artinya setiap keadaan cuaca memburuk petir seringkali menjadi penyebab bencana. Maka penting untuk memasang penangkal petir sebagai pencegahan hal buruk terjadi.


Fungsi utama penangkal petir adalah sebagai media penghantar listrik dari sambaran kilat yang diteruskan ke media lain seperti tanah. Selain itu, penangkal petir mampu meredam efek sambaran petir yang membahayakan. Penangkal petir dapat mencegah terjadinya konslet aliran listrik saat cuaca buruk dan banyak petir.

Penangkal petir adalah perangkat sederhana berupa batang berbentuk tombak dari bahan logam yang runcing dan kabel. Ada 3 bagian komponen utama penangkal petir ini. Splitzen atau batang penangkal, kawat konduktor dan grounding atau tempat pembumian. Lihat gambar ilustrasi ini.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar