PROMO DISKON

Kamis, 23 Juni 2022

Cara Merawat Lantai Vinyl

 

Cara Merawat Lantai Vinyl

Cara Merawat Lantai Vinyl

yang pertama dilakukan adalah bersihkan lantai secara rutin. Sobat APPASCO bisa membersihkan lantai vinyl dengan sapu atau vacuum cleaner. Pilihlah sapu dengan ijuk yang halus atau vacuum cleaner dengan pelindung bulu halus pada ujung penyedotnya. Hal ini untuk meminimalisir goresan pada lantai vinyl.
Rutin bersihkan lantai

Gunakan larutan baking soda atau cuka. Jika ragu dan kesulitan mencari pembersih lantai vinyl, maka larutan baking soda atau cuka bisa digunakan juga sebagai bahan alternatif. Larutan soda juga sangat efektif untuk membersihkan dan mencegah warna kusam pada lantai vinyl.
Larutan baking soda

Pel lantai vinyl. Sebaiknya pel lantai secara teratur agar tidak ada noda yang membekas dan membandel. Jika sudah terlanjur banyak noda, maka bisa menggunakan cairan MPC (Multi Purpose Cleaner) sejenis cairan pembersih yang efektif membersihkan peralatan rumah tangga termasuk lantai vinyl dari noda membandel.
Pel lantai vinyl


Hilangkan Goresan dengan Baby Oil atau Minyak Zaitun
Cara merawat lantai vinyl yang sudah terlanjur tergores, bisa menggunakan baby oil atau minyak zaitun. Caranya cukup mudah, cukup tuangkan baby oil atau minyak zaitun ini ke kain halus lalu gosoklah pada lantai vinyl.
Goresan baby oil

Pasang Karpet. Pemasangan karpet bertujuan mencegah goresan yang bisa merusak lantai vinyl. Sebaiknya karpet dipasang di berbagai tempat yang sering dilewati orang. Cara merawat lantai vinyl ini sangat efektif untuk dilakukan untuk pencegahan kerusakan lantai tersebut.
Pasang Karpet




Tidak ada komentar:

Posting Komentar