PROMO DISKON

Jumat, 20 Mei 2022

Desain Interior Rumah Minimalis Sederhana Type 36

 Mempunyai rumah dengan type 36, memang tidak bisa dibilang mudah. Dengan lahan yang terbatas, banyak dari Anda yang cenderung mendesain interior rumah minimalis sederhana. Tentu saja tidak salah, walau sebenarnya Anda dapat memaksimalkannya, jadi tetap terlihat menarik, bersih, dan pastinya, tidak membuat ruang gerak terbatas. Renovasi rumah dibutuhkan untuk saat ini.



Desain Ruang Tamu Dan Ruang Keluarga

Ruang Tamu dan Ruang Keluarga Kecil
Ruang Tamu dan Ruang Keluarga Kecil

Pada rumah dengan type 36, umumnya ruang tamu dan ruang keluarga menjadi 1. Hal seperti ini memang tidak menjadi masalah. Asalkan Anda mampu mengatasinya secara tepat. Dalam membuat interior rumah minimalis sederhana, agar tetap terkesan menarik. Sebaiknya jangan menempatkan terlalu banyak furniture di tempat tersebut. Sebaiknya pilih furniture yang terkesan minimalis, namun tetap terkesan menarik. Misalnya saja 1 set sofa yang diletakkan di dekat dinding, untuk meminimalisir tempat. Sedang meja berukuran sedang dengan kaki pendek, dapat Anda letakkan di depan ruang TV. Atau bisa juga menempatkan sofabed, atau sofa yang dapat dibuka jadi tempat tidur. Ini akan membuat ruang keluarga tampak lebih nyaman untuk seluruh anggota keluarga.

Untuk TV sebaiknya ditempel di dinding, dengan menggunakan rak gantung, ini juga akan membuat ruang terkesan luas, Umumnya cat yang digunakan untuk desain interior rumah minimalis sederhana, adalah warna-warna pastel, seperti biru muda, beige, dan yang lainnya. Kali ini pilih warna furniture yang tampak serasi dengan warna cat dinding. Pastikan pula, desain furniture yang digunakan, tampak serasi dengan warna cat dinding, dan fungsi ruang pada ruang tamu dan ruang keluarga tersebut.

Desain Kamar Tidur

desain kamar tidur kecil
desain kamar tidur kecil

Untuk kamar tidur pada design interior rumah minimalis sederhana, sebaiknya gunakan furniture yang simpel, namun multifungsi. Misalnya saja untuk kamar tidur utama, agar terkesan luas, menggunakan kasur yang dilengkapi dengan lemari, pastinya akan jadi pilihan tepat. Sedangkan untuk berhias diri, Anda dapat menggunakan kaca berukuran sedang yang langsung menempel di dinding, selain dapat digunakan untuk berhias, juga dapat membuat ruangan terkesan luas. Sedangkan tepat di bawah nya, Anda dapat menggunakan meja rias yang berukuran kecil. Untuk kamar anak, terutama kamar anak remaja. Anda dapat menggunakan kasur tingkat. Dimana lantai atas sebagai kasur, sedang lantai bawah sebagai tempat belajar, dan juga lemari. Desain seperti ini selain lebih hemat ruang, juga membuat ruangan terkesan lebih luas.

Desain Dapur, Ruang Makan Dan Halaman Belakang

Desain ruang dapur, ruang makan dan halaman belakang, biasanya dijadikan satu. Dalam membuat dekorasi interior rumah minimalis sederhana pada ruang tersebut, agar terlihat menarik. Sebaiknya pilih material furniture yang tepat, juga menggunakan cat dinding yang juga tepat.
Untuk cat dinding pilih warna yang terlihat cerah dan membuat dinding dapur terlihat menarik, seperti warna putih, beige, biru muda, dan yang lainnya.

dapur kecil
dapur kecil

Sedangkan untuk furniture, seperti meja dan kursi makan, sebaiknya pilih yang desainnya minimalis, serta ukurannya yang pas, dan tidak memakan tempat. Pilih warna furniture yang senada atau setidaknya serasi dengan warna cat dinding pada dapur. Tidak hanya untuk meja dan kursi makan, desain untuk kitchen set pun demikian. Ada baiknya jika memilih yang senada dengan warna cat dinding. Agar terkesan luas, sebaiknya letakkan kitchen set sedikit melayang. Sehingga masih ada ruang yang dapat anda gunakan untuk menyimpan berbagai macam benda lainnya.

Pada halaman belakang, agar terkesan nyaman dan asri, tidak ada ada salahnya jika digunakan sebagai taman, sekaligus tempat untuk menjemur pakaian. Jadi dengan menggunakan desain interior rumah minimalis sederhana, seperti ini, rumah dan ruangan yang ada, walaupun terkesan sederhana, namun tetap terlihat menarik, dan pastinya nyaman untuk ditinggali. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar