image

Kamis, 04 November 2021

Kenapa Renovasi Rumah Bisa Tekor? Perhatikan Artikel Berikut

 Halo Sobat APPASCO! Kenapa ya biaya renovasi selalu tekor❓

Yuk kita cari tahu❗

Renov Rumah Tekor Biaya


Renovasi Rumah Malah Tekor

🔖 Rencana anggaran yang kurang matang

Sebelum merenovasi rumah, ada baiknya buatlah rencana anggaran terlebih dahulu. Perencanaan bisa mencakup desain rumah, bahan bangunan, furniture, hingga jasa kontraktor yang digunakan untuk membantu proses renovasi.
Tanpa perencanaan anggaran yang matang, biaya renovasi rumah bisa saja membengkak hingga dua kali lipat dari perkiraan Kalian sebelumnya. Untuk itu, jangan pernah menyepelekan pentingnya membuat perencanaan dan persiapan.

🔖 Tidak survei terlebih dahulu

Dibutuhkan survei langsung untuk memperkirakan harga yang tepat terkait renovasi. Lakukan perbandingan di beberapa tempat penjual bahan-bahan yang dibutuhkan dalam merenovasi rumah.
Adapun survei yang dilakukan meliputi harga bahan bangunan, kualitas bahan, sewa kontraktor, hingga biaya jasa interior bagi Kalian yang mengidamkan interior rumah yang lebih menarik.

🔖Tidak mempertimbangkan perubahan iklim

Renovasi rumah di musim penghujan dapat membuat pengeluaran membengkak. Sebab, banyak bahan bangunan yang akan terbuang secara sia-sia karena terkena air hujan.
Selain itu, tukang bangunan pun tidak dapat bekerja secara maksimal karena hujan yang terus mengguyur. Jadi, lebih baik merenovasi rumah saat musim kemarau tiba.
Jangan ragu untuk menunda keinginan renovasi rumah kalau memang kondisi cuaca tidak mendukung. Lebih baik menunggu kondisi cuaca bagus agar proses renovasi rumah berjalan lancar.

🔖 Penggunaan bahan yang kurang standar

Penggunaan bahan bangunan yang murah tidak selalu berpotensi mengurangi biaya renovasi. Hal yang sering terjadi justru sebaliknya karena memang kualitasn bahan baku murah masih sangat standar atau bahkan di bawah rata-rata.
Hal ini menyebabkan hasil renovasi tidak bertahan lama. Sehingga Kalian perlu memoles ulang guna mempertahankan nilai estetika rumah.

Lebih baik beli bahan bangunan yang harganya lebih mahal sedikit, tapi mempunyai kualitas yang bagus sehingga hasil renovasi rumah benar-benar memuaskan. Sehingga bangunan lebih tahan lama.

Nah, semoga artikel ini bisa menambah wawasan kalian terutama buat kalian yang mau renovasi rumah ya! 😉

Tidak ada komentar:

Posting Komentar