Rabu, 03 Maret 2021

Perbedaan Pintu Teralis Besi dan Pintu Teralis Aluminium

Perbedaan Pintu Teralis Besi dan Pintu Teralis Aluminium


Halo Sobat APPASCO! Buat kalian yang masih bingung mau pasang TERALIS DARI BESI ATAU ALUMUNIUM, yuk simak artikel iniπŸ˜‰

πŸ’Ž Lebih kuat mana ya?

Besi memiliki nilai kekuatan yang lebih baik dibanding alumunium. Dengan kerapatan yang lebih tinggi, besi menjadi salah satu bahan dengan kekuatan terbaik meskipun efeknya akan lebih berat. Oleh karena itu, besi sering menjadi pilihan dalam pembuatan teralis untuk pengaman pintu.

Sedangkan alumunium memiliki berat yang lebih ringan dari besi. Berat yang lebih ringan menggambarkan bahwa kekuatan alumunium tidak lebih baik dibanding besi. Alumunium dapat dijadikan bahan alternative dalam pembuatan pagar depan rumah.

Saat ini, teralis besi atau besi tempa adalah teralis yang paling umum digunakan. Bahan ini cukup kuat, sehingga butuh waktu lama bagi pencuri untuk menggergajinya ketimbang alumunium

πŸ’Ž Lebih murah mana ya?

Terkait harga, besi memiliki harga yang relatif lebih tinggi daripada alumunium. Harga ini tentu dipengaruhi oleh beberapa hal terkait, seperti ukuran dan diameter, kualitas dari kedua bahan tersebut, dan lainnya. Tak hanya dari harga bahan itu sendiri, bahkan biaya konstruksinya pun akan jauh lebih mahal bila dibandingkan dengan alumunium. Memang, dengan teralis besi ini kalian bisa memiliki banyak variasi dalam menentukan desain, tetapi mengingat harganya yang mahal tentu hal ini perlu dipertimbangkan kembali.

Meskipun relatif lebih murah, pemasangan teralis alumunium membutuhkan ketrampilan khusus agar bisa terpasang dengan baik. Tak hanya itu, dibutuhkan juga alat-alat yang khusus agar teralis alumunium ini dapat terpasang dengan baik. Jadi, kalau Sobat APPASCO memilih teralis alumunium, pastikan pengerjaannya dilakukan oleh orang yang berpengalaman ya!

πŸ’Ž Kualitasnya lebih bagus yang mana ya?

Besi memang memiliki kekuatan yang lebih baik daripada alumunium namun besi tidak tahan terpaan angin dan air sehingga mudah teroksidasi dan berkarat. Selain itu, besi harus dicat untuk memperindah dan terkadang cat tersebut mudah mengelupas.

Di sisi lain, alumunium memiliki berat yang lebih ringan dan kekuatan yang lebih rendah dari besi. Namun, alumunium memiliki kelebihan anti karat yang tahan terhadap air serta angin. Bagi kalian yang ingin menggunakan alumunium, kalian bisa menggunakannya tanpa mengecat terlebih dahulu karena bahan ini sudah memiliki tampilan yang bagus.

Nah, semoga artikel ini bisa menjadi referensi kalian untuk memilih bahan teralis ya! πŸ˜‰

For more discussion, feel free to contact us at 08125227383 (WA)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar