Kamis, 26 November 2020

Tahan Berapa Lama Plester Tembok?

 Halo Sobat APPASCO! Artikel kali ini akan membahas tentang PENYEBAB PLASTER TEMBOK RUMAH BISA RONTOK

plester tembok rontok
plester tembok rontok

Buat kalian yang penasaran, kenapa sih plaster tembok rumah bisa rontok padahal kondisi rumah masih baru? Yuk kita simak😉

Rontoknya plaster tembok ini sering ditemukan pada rumah baru maupun rumah lama. Hal ini tentu saja akan merusak pandangan dan mengotori lantai rumah.

Kira-kira apa ya penyebabnya❓

Kondisi tembok rontok seperti ini biasanya karena tidak tepatnya komposisi adukan plasteran yang dibuat tukang saat membangun tembok. Misalnya air pada adukan semen dan pasir lebih banyak dari yang seharusnya.

Tembok rontok juga bisa diakibatkan plasteran yang tidak tercampur secara merata. Jika dalam membuat plesteran, pasir yang digunakan diambil dari sungai dengan kandungan tanah liat tinggi. Pasir berkualitas rendah ini akan menyebabkan plasteran tembok menjadi rontok nantinya.

Selain itu, hal ini biasanya terjadi karena kurangnya kualitas bahan plasteran yang kurang bagus serta pengerjaan penutupan yang kurang baik.

Kebanyakan rumah di perumahan menggunakan pasir yang mengandung tanah atau lumpur dalam adukan plasterannya sehingga dalam pengerjaannya lebih irit semen. Hanya dengan sedikit semen, adukan plasteran tersebut sudah dapat menempel di tembok.

Nah, penting banget kan buat kalian yang mau membangun rumah untuk selalu memperhatikan komposisi dan kualitas material yang digunakan.

Jangan sampai menyesal karena tidak menggunakan bahan berkualitas ya😉

For more discussion, feel free to contact us at 08125227383 (WA)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar