PROMO DISKON

Senin, 16 November 2020

Mengenal Aneka Ragam Plat

 Kali ini kita akan membahas tentang BERBAGAI JENIS PLAT yang wajib banget kalian tahu.


Aneka Ragam Plat
  1. Plat Eser

Plat Eser sendiri dapat diartikan sebagai lembaran besi yang memiliki permukaan rata. Berbentuk kotak, mirip dengan lembaran triplek. Jadi, ketika mendengar kata “plat eser” maka kita bisa membayangkan lembaran triplek namun terbuat dari bahan besi.

Fungsi dari besi plat eser sebenarnya cukup sederhana. Fungsi dari plat eser adalah sebagai plat penyambung struktur konstruksi profil.
Meski terdengar sederhana, namun hal ini sejatinya cukup esensial. Oleh karena itu, dalam memilih plat eser, kita sangat disarankan untuk memilih dan membeli dengan cermat, terutama terkait dengan kualitasnya.

  1. Plat Bordes

Plat bordes umumnya digunakan sebagai lantai bus, mobil bak terbuka, mobil angkutan kota, atau mobil pemadam kebakaran juga pada lantai elevator dan banyak lagi. Aplikasi plat bordes pada elemen interior sangat cocok untuk mendukung gaya industrial yang diterapkan pada sebuah rumah.

Permukaan bertekstur dan warna abu-abu kehitaman yang menjadi kekhasan material plat baja ini akan memberikan kesan industrial yang sangat kental. Suasana dingin atau kesan maskulin juga tercipta dengan mengaplikasikan material ini.

  1. Plat Expanda

Plat Expanda banyak digunakan sebagai pagar, dekorasi ruangan, dan alas lantai. Bentuknya yang kokoh dan kuat menjadikan Plat Expanda banyak digunakan sebagai alas lantai terutama untuk yang dilalui kendaraan dan barang-barang berat serta lantai yg juga berfungsi sebagai inlet drainase.

  1. Plat Perforated

Perforated metal atau yang disebut juga sebagai plat perforated, lembaran perforated, atau layar perforated merupakan lembaran logam yang telah secara manual atau mekanis dicap atau ditekan untuk menciptakan pola seperti lubang, slot atau bentuk dekoratif lainnya. Bahan yang digunakan untuk memproduksi Plat perforated antara lain stainless steel, baja canai dingin, baja galvanis, alumunium, tinplate, tembaga, monel, inconel, titanium, plastik, dan lain-lain. Plat Perforated banyak digunakan sebagai alat penyaring baik di industri perkebunan, pertanian, pupuk, makanan, dan obat.

Selain itu Plat Perforated juga banyak digunakan sebagai penutup speaker, dan dapat juga sebagai dekorasi ruangan.

Semoga artikel ini dapat menambah wawasan kalian terkait jenis-jenis plat ya! Jangan sampai salah pilih plat😉

Tidak ada komentar:

Posting Komentar