PROMO DISKON

Jumat, 27 November 2020

Kenapa Lantai Rumah Bisa Pecah?

 Suka resah kalau ada lantai keramik kalian ada yang tiba-tiba pecah? Kira-kira apa ya penyebabnya?

Lantai keramik yang menggelembung atau terangkat sendirinya ini banyak menyebut dengan popping.

Keramik Lantai Bisa Pecah
Keramik Lantai Bisa Pecah

Lalu apa saja yang menyebabkan popping?

🔲 Penyusutan kandungan pada perekat semen pasir. Perekat lantai keramik biasanya terbuat dari campuran semen, pasir, dan air.

Lama kelamaan kandungan air semakin berkurang sehingga perekat mengalami penyusutan dan menyebabkan lantai lepas.

🔲 Perubahan suhu yang ekstrim juga dapat membuat lantai lepas. Perekat mengalami muai susut sehingga lama kelamaan lantai pun terlepas. Hal ini umum terjadi pada ruangan yang biasa panas lalu terdapat AC.

🔲 Area outdoor seperti teras juga rentan terhadap masalah pecah. Biasanya terjadi pada keramik yang berkualitas rendah yang tidak tahan dengan perubahan suhu lingkungan ekstrim.

🔲 Pembebanan yang berlebih dapat menyebabkan lantai keramik terangkat. Hal ini wajar terjadi karena beban pada satu sisi keramik akan mengungkit dan membuatnya terlepas.

🔲 Aplikasi perekat yang tidak merata dan menyebabkan ada bagian bawah lantai yang kosong. Udara yang terjebak ketika mengalami pemuaian akan mendorong keramik ke atas. Selain itu apabila ada pori-pori yang memungkinkan air untuk masuk ke dalam rongga ini, apabila masuk, air akan menjadi lembab lalu berjamur.

🔲 Penurunan permukaan tanah. Umum terjadi pada kondisi tanah yang tidak stabil atau pengambilan air tanah asecara berlebihan.

🔲 Pada rumah-rumah yang terletak pada pinggiran jalan raya, getaran akibat lalu lalang kendaraan dapat menyebabkan lantai keramik mengalami popping.

🔲 Apabila lantai sudah mengalami popping, cara memperbaikinya adalah dengan mengganti bagian-bagian yang lepas.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk kalian! Ga perlu panik kalau lantai keramik kalian pecah ya❗

For more discussion, feel free to contact us at 08125227383 (WA)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar