PROMO DISKON

Jumat, 06 November 2020

Jenis Kaca Dalam Industri Konstruksi

 Halo Sobat APPASCO! Artikel ini akan membahas tentang JENIS JENIS KACA populer yang wajib banget kalian tahu nih

Kaca identik dengan ornamen yang dipasang sebagai jendela.
Pemasangan kaca pada jendela rumah sangat cocok dengan iklim tropis di Indonesia.

Agar jendela kaca dapat membuat ruangan lebih teduh dan mendapat paparan sinar matahari maka diperlukan pemilihan jenis kaca yang tepat‼️

Jenis Kaca


Apa aja Jenis-jenis Kaca?

  1. Kaca Warna

Kaca ini merupakan kaca float yang diberi sedikit logam pewarna. Dengan warna pada kaca, maka sifat tembus pandang kaca menjadi lebih rendah sehingga dapat memberikan privasi kepada penghuninya. Kaca ini lebih banyak dipakai pada eksterior bangunan, baik untuk pintu, jendela, atau curtain wall.

  1. Kaca Cermin

Kaca ini merupakan material yang dibuat untuk terlihat transparan pada satu sisi saja, itulah mengapa jenis ini disebut sebagai one way mirrored glass. Kaca ini cocok digunakan di kamar, atau di ruangan yang membutuhkan privasi lebih tinggi. Selain itu, kaca ini juga dapat digunakan sebagai dekorasi rumah karena tampilannya yang minimalis dan terkesan mewah.

  1. Kaca Polos

Kaca ini tidak berwarna (bening/transparan). Sifatnya yang transparan dan lumayan tipis membuat kaca ini tidak cocok untuk digunakan sebagai eksterior rumah yang langsung terpapar sinar matahari secara terus menerus. Pemakaian kaca ini hanya sebagai jendela atau partisi rumah.

  1. Kaca film

Kaca ini biasa digunakan pada jendela mobil. Fungsi kaca film mobil yang pertama adalah untuk mengurangi sinar matahari yang akan masuk kedalam mobil. Cahaya matahari bisa menimbulkan paparan gelombang infra merah dan ultraviolet (UV) pada kulit. Kaca film membantu mengurangi efek paparan cahaya matahari bagi penumpang mobil.

  1. Kaca Riben

kaca gelap pada jendela mampu mereduksi panas matahari yang masuk dalam rumah, sehingga rumah akan terasa lebih teduh namun sekaligus ruangan dalam rumah tetap terang. Kaca gelap juga memungkinkan penghuni rumah melihat pemandangan di luar dengan leluasa.

Nah, Sobat APPASCO mau pilih kaca yang mana nih❓yuk tulis di kolom komentar😉

For more discussion, feel free to contact us at 08125227383 (WA)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar