Jumat, 23 Oktober 2020

Macam-maca Lantai Selain Keramik yang Oke Banget

 Halo Sobat ! Ingin punya lantai yang unik? Bosen dengan lantai keramik yang udah mainstream banget?

Nah, artikel ini membahas tentang JENIS LANTAI (Selain keramik) yang wajib banget diaplikasikan di rumah kalian! agar rumah menjadi semakin indah dan menawan.

Aneka Lapisan Lantai Selain Keramik
Aneka Lapisan Lantai Selain Keramik

💎 LANTAI VINIL

Vinil (vinyl) merupakan bahan penutup lantai yang terbuat dari polimer sintetik yang dipercantik dengan pigmentasi dan penambahan warna. Tipe lantai yang satu ini layaknya motif bunglon yang warna serta coraknya dapat disesuaikan dengan keinginan. Kalian bisa menemukan lantai vinil dalam wujud lantai kayu, bebatuan alam, kulit hewan, ubin, hingga keramik motif terkini.

🎋 LANTAI BAMBU

Lantai bambu alami yang kini sering digunakan untuk rumah-rumah modern. Terbuat dari bambu yang telah diolah menjadi padat dan berbentuk layaknya potongan lantai dengan teknik press. Bambu diolah sedemikian rupa sehingga melumat menjadi bubur kayu. Setelah itu, bambu yang telah melumat dicampur dengan bahan perekat kemudian dicetak menjadi potongan lantai.

🧽 LANTAI GABUS

Tipe lantai ini terbuat dari kulit pohon tertentu yang diolah sedemikian rupa. Tipe lantai gabus bisa jadi pilihan penutup dasar rumah yang juga alami selain lantai bambu. Material kulit kayu diolah tanpa menggunakan senyawa kimia yang mudah terbakar sehingga Membuat tipe lantai ini tahan api dan juga korosi. Permukaan lantai gabus memiliki fitur yang lembut karena dipenuhi sel udara. Lantai gabus juga memiliki sifat hypoallergenic karena mengandung zat suberin. Pasang lantai ini untuk area yang rawan terjadi kecelakaan seperti kamar mandi.

🟫 LANTAI KARPET

Kalian lebih sering menemukan ruangan berlantai karpet di hotel-hotel berbintang atau gedung perkantoran. Lantai ini dapat memberikan kesan yang nyaman, hangat, dan juga elegan pada ruangan rumah kalian.

🌳 LANTAI KAYU ALAMI

Saat ini makin banyak orang yang memilih tipe lantai dengan tampilan natural. Lantai kayu alami atau yang sering disebut sebagai hard wood floor terbuat dari potongan-potongan pohon. Potongan tersebut diolah tanpa pencampuran dengan bahan lain. Lantai ini tahan air dan sangat mudah dibersihkan dari noda, baik disapu atau dengan dipel.

⛰️ BATU ALAM

Tentunya lantai batu alam untuk eksterior dan interior memiliki jenis serta permukaan yang berbeda. Lantai yang digunakan memiliki lapisan yang lebih licin dan pola yang lebih cantik serta menawan. Beberapa contoh batu yang digunakan sebagai lantai interior adalah batu andesit, granit, marmer, travertine, limestone, dan batu tulung agung. Jenis ini merupakan tipe lantai yang paling kuat dibandingkan jenis lainnya.

Nah Sobat APPASCO pilih jenis lantai yang mana nih? Tulis di kolom komentar ya! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar