Rabu, 23 September 2020

Perbedaan Keramik dan Granite

 Halo Sobat! Artikel ini membahas tentang perbedaan KERAMIK DAN GRANIT yang wajib banget kalian tahu, yap beda keramik dengan granite.

beda keramik dan granit


Keramik dan granit adalah bahan yang sering digunakan sebagai lantai rumahbedanya. Lantai akan tampak bersih, rapi, kokoh dan cantik.

Lalu, apa sih beda keramik dengan granite?

🔳 Keramik terbuat dari bahan dasar tanah liat (clay) yang dicampur dengan formula tertentu. Keramik memiliki sifat rapuh, keras, kaku, dan kekuatan tekannya lebih baik dibanding kekuatan tariknya.

Keramik yang telah dibakar tadi dilapisi bahan pengkilap (glaze) di permukaannya. Setelah itu, corak/motif dibuat di atas lapisan glaze untuk kemudian dibakar sekali lagi sampai matang dan siap pakai. Tujuan dari proses pembakaran sebanyak dua kali (double fired tile) ini yaitu meningkatkan kekerasan dan kekuatan keramik.

🔳 Sedangkan Granit, bahan baku utamanya dari tepung bebatuan khusus yang juga diolah secara khusus.
Pengertian granit adalah suatu jenis batuan intrusif, felsik, dan igneus. Granit kebanyakan besar, keras, dan kuat. Oleh karena itu granit banyak digunakan sebagai batuan konstruksi. Granit memiliki sifat kedap air, kaku (rigid), non-higroskopis, dan memiliki koefisien ekspansi termal yang sangat rendah. 

Nah, sekarang Sobat APPASCO udah paham kan apa perbedaan keramik dan granit. Kalian bisa langsung pesan dan pasang di rumah kalian😉
.
For more discussion, feel free to contact us at 08125227383 (WA)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar