PROMO DISKON

Jumat, 21 Agustus 2020

JENIS TIPE DEMPUL PADA KONSTRUKSI BESI

 Artikel kali ini akan membahas tentang JENIS TIPE DEMPUL PADA KONSTRUKSI BESI 😊

Sebelumnya, apa sih yang dimaksud dempul❓

Dempul adalah lapisan dasar (undercoat) yang digunakan untuk mengisi bagian yang penyok atau cacat pada permukaan panel/body konstruksi besi. Dempul bisa meratakan permukaan sebelum dilakukan pengecatan.

Jenis Tipe Dempul Untuk Besi

Jenis Tipe Dempul Untuk Besi

Ada 3 jenis tipe dempul. Apa aja ya ❓

📍 Dempul Polyester Putty
Jenis dempul dua komponen atau sering disebut dempul plastic. Dempul ini menggunakan organic peroxide sebagai hardener dan mengandung banyak pigment sehingga dapat membentuk lapisan yang tebal dan mudah diamplas.

Dempul jenis ini biasanya diaplikasikan menggunakan kape dempul dan akan menghasilkan tekstur yang keras setelah kering. Dempul ini digunakan untuk menutup cacat yang parah atau memberi bentuk pada bidang tertentu.

📍 Dempul Epoxy Putty
Tipe dempul dua komponen, yaitu terbuat dari bahan epoxy resin dan amine sebagai hardener. Dempul ini tahan karat dan memiliki daya rekat yang baik. Aplikasinya menggunakan kape dempul atau disemprotkan. Sayangnya jenis dempul ini membutuhkan waktu pengeringan yang cukup lama. Untuk mempercepat proses pengeringan biasanya membutuhkan oven pengering.

📍Dempul Lacquer Putty
Jenis dempul satu komponen, terbuat dari Nitrocellulose dan acrylic resin. Lacquer Putty diaplikasikan sengan cara disemprotkan secara tipis-tipis pada lubang kecil atau goresan-goresan pada komponen panel besi.

Nah, kira-kira Sobat APPASCO butuh pakai dempul jenis apa nih?
Tulis di kolom komentar ya! 😉

Semoga artikel APPASCO kali ini bisa menambah wawasan kalian terkait Jenis-jenis Tipe Dempul Pada Konstruksi Besi ya!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar