PROMO DISKON

Kamis, 16 Juli 2020

Bisakah Baja Ringan Berkarat?

Kali ini kita akan membahas tentang APAKAH RANGKA BAJA RINGAN BISA BERKARAT ❓🤔
Jawabannya adalah…
IYA! material baja ringan bisa berkarat loh! Tapi tunggu dulu, material baja ringan itu TAHAN KARAT!
Apakah Baja Ringan Bisa Berkarat

Hal ini disebabkan oleh lapisan aluminum dan senyawa lain yang mencegah terjadinya kontak antara logam besi dengan oksigen. Jika lapisan ini hilang karena terkikis, maka reaksi kimia ini akan segera terjadi.
Nah berikut adalah beberapa hal yang menyebabkan baja ringan berkarat :
  1. Tergores benda tajam
Ketika lapisan antikarat tergores, maka baja akan berhubungan langsung dengan oksigen. Akibat pertemuan zat tersebut akan terjadi reaksi kimia antara udara dengan baja yang menghasilkan karat.
  1. Terkena cairan asam
    Cairan bersifat asam sangat reaktif ketika bersentuhan dengan permukaan baja ringan. Coating atau lapisan antikarat dapat mengelupas dan menghasilkan karat. Larutan asam umumnya berada pada produk pembersih lantai dan keramik. Untuk itu, Anda perlu memperhatikan tempat penyimpanan baja ringan yang jauh dari larutan tersebut.
  2. Hujan dan Panas
    Pada dasarnya, atap baja ringan bukanlah material untuk eksterior. Jadi tidak disarankan untuk terkena panas dan hujan terus menerus. Terpaan cuaca tersebut lambat laun akan mengurangi daya tahan lapisan antikarat pada baja. Akibatnya akan muncul korosi yang lebih cepat dari garansi yang diberikan.
  3. Hindari baja ringan dari adonan semen.
    Menempelnya air semen pada permukaan baja ringan akan menghasilkan reaksi kimia dan berpotensi merusak lapisan antikarat. Ini khususnya untuk jenis baja ringan dengan lapisan antikarat berjenis zinc (galvanis).
Karat akan melemahkan kekuatan structural pada rangka atap genteng metal, hal ini akan membahayakan para penghuni bangunan tersebut.
Oleh karena itu, penting untuk mengecek secara berkala kondisi rumah kalian ya! Terlebih jika mengalami hal-hal seperti di atas! Bukan berarti baja ringan adalah material yang berbahaya, tetapi baja ringan memiliki risiko yang bisa dicegah 😉
For more discussion, feel free to contact us at 08125227383 (WA)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar